14 Apr 2012

Jadikan Binder Menarik Untuk Dibaca

Semua orang suka keindahan...
Nilai estetika memiliki pegngaruh tersendiri bagi motivasi seseorang.
Rumahmu makin indah? tamanmu makin indah? adikmu makin cantik? sekolahmu makin rapi?
semua orang suka keindahan, asal tidak menyalahi aturan agama :)

“Sesungguhnya Allah itu Indah dan menyukai keindahan. Kesombongan adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.” (HR. Muslim)


Nah... begitu juga dengan buku harianmu :)
Perlu juga untuk diperindah agar semangatmu untuk membaca semain meningkat.
Hal ini dapat kamu lakukan dengan salah satu jenis perangkat bernama "binder". Binder ini akan diisi oleh sekumpulan kertas file. Dan kamu dapat mendekor tampilan dalam maupun luar dari binder tersebut agar tampak menarik. Jangan lupa untuk mencantumkan identitas binder agar bila suatu saat binder unikmu hilang, dapat diketahui pemiliknya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menghias binder ini sangatlah mudah. Kamu dapat menghiasnya dengan gunting, kertas kado, dan double tip, dengan menggunakan cara yang sama seperti memberikan sampul pada buku. Atau bila ingin lebih inovatif lagi, kamu dapat mencari gambar-gambar unik yang kamu sukai (dapat dicari di internet, majalah, ataupun buatan sendiri), serta menambahkan kain tak terpakai, kain perca, benang, dan lain sebagainya untuk membuat bindermu tampak hidup dan beda dari pada yang lain. Rajutan, aksen pita, bunga buatan, kertas yang telah dilecekkan, kancing, manik-manik, putung es, ranting kayu, dan masih banyak lagi aksen yang dapat kamu tambahkan. Kamu dapat menggabungkan itu semua untuk ditempatkan pada bindermu. Dengan catatan, gunakan lem atau jahitan dengan benang dan jarum yang kuat ya :)

Kreasikan karyamu sesukamu, sebebasmu, seekspresif mungkin. Be your self! siapa tahu inilah bakatmu sebagai produsen binder unik dan dapat menjadi lapangan pekerjaan tersendiri.

Berikut adalah foto binder kesayanganku. Setelah kamu mencoanya dirumah, tunjukkan hasil karyamu padaku ya :)
Selamat berkreasi!




1 comment: