28 Apr 2012

Fitnes, Senam, terus Sauna deh! Nikmatnya hidup sehat

Sepertinya tambah lagi satu hobiku. Hal yang sudah kulakukan sejak beberapa pekan lalu. Ketiga kegiatan tersebut merupakan satu paket yang diberikan oleh tempatku berolahraga. Alat fitnesnya memang tidak lengkap, tetapi alat-alat yang penting bagi wanita tersedia disana. Pertama yang kulakukan adalah fitnes selama setengah jam, lalu senam selama satu jam, disusul dengan sauna selama 15menit. Usai melaksanakan kegiatan tersebut badanpun serasa segar dan sehat.
Hal ini juga dapat menjadi inspirasi bagi para wanita, terutama para aktivis kampus sepertiku, bahwa olahraga sangatlah penting. Kegiatanmu dihari kerja bukanlah olahraga karena olahraga memiliki langkah-langkah yang dapat membakar kalorimu dengan maksimal, meregangkan otot-ototmu, membuat tubuhmu serasa semakin enteng, dan mengeluarkan keringat yang banyak. Ayo, sudah berapa lama kamu ga olahraga?
Pernah aku dengar teman berkata, setiap pagi kan ngejar-ngejar bis, di kampus lari-larian ke kelas agar tidak telat, belum lagi kalau dari gedung yang satu ke gedung yang lain jaraknya jauh. Lengkap sudah olahragaku tiap hari. Apakah itu olahraga? bukaaaaan..... itu aktivitas harian, bukan olahraga. Kegiatan tersebut justru membuat tubuhmu capek, rontok, pegel. Nah, kalau olahraga, kebalikannya, akan bikin tubuhmu jadi bugar. Sehingga kamu dapat lebih semangat untuk menjalani aktivitas harian.
Sekali lagi, ya.. Olahraga PENTING hukumnya. Wanita-wanita... sebelum kalian berkeluarga, puas-puskanlah membiasakan diri untuk berolahraga. Kalau sudah menikah, ngurus anak, dll, pasti akan sulit membagi waktu bila tidak dibiasakan dari sekarang. Berat badan ideal pun juga menjadi salah satu motivasi untuk berolahraga. Apapun motivasinya, yang penting berolahraga :)
Senang sekali saat mendengar temanku yang lain berkata bahwa dia sudah menjadi member dalam salah satu tempat fitnes dekat kampus. Baguslah, wanita kuat memang perlu fitnes. Tapi bagi yang sulit aksesnya untuk ke tempat fitnes atau sulit menemukan tempat fitnes khusus wanita yang harganya terjangkau, kamu dapat berolahraga di lapangan, di rumah, sekedar main bulu tangkis, sepeda, lari keliling komplek, dan masih banyak lagi.
Intinya, Ayo olahraga!
Berenang juga bagus, apalagi untuk pernapasanmu. Hobiku juga berenang :) Berenang membuat tubuhmu lebih ringan, tapi hati-hati... renang yang tidak didahului dengan pemanasan akan membuat tubuhmu keram dan pegal-pegal. Ya... sama saja dengan olahraga yang lain, pemanasan itu penting, meskipun hanya sebentar, asalkan cukup.
Nah... mau kasih tau juga nih untuk para wanita jilbaber... Olahraga seperti berenang, fitnes, sauna, ushakan di tempat khusus wanita agar aurat kita tetap terjaga. Olahraga penting, tapi jaga aurat juga lebih penting. Namun hal tersebut jangan sampa menutup minatmu untuk berolahraga. Karena banyak olahraga lain yang jauh lebih mudah dilaksanakan, kapanpun, dimanapun, dan sama siapapun.
Ada hal lain... Partner juga penting untuk menjaga minatmu olahraga secara konsisten. Cari teman yang tepat, yang memiliki minat yang sama untuk berolahraga. Semangat kan bisa naik turun, bete juga kalo ga ada temen, bisa-bisa cuma semangat diawal-awal, kesananya bosen.
Keep Spirit for your health!!!
Sehat itu masa depan! :D

0 Comments:

Post a Comment