14 Apr 2012

Tingkatkan Ide dengan Berkunjung Ketempat Unik

Apa tempat favoritmu?
Pantai?
Gunung?
Kedua tempat tersebut menyatu dengan alam dan pastinya dapat menyegarkan pikiranmu...
Tempat-tempat tersebut sangat direkomendasikan untuk me-recharge semangat dan pikiran seseorang setelah sibuk bergelut dengan pekerjaan sehari-hari.


Namun, lokasi yang jauh dan biaya perjalanan yang tidak sedikit, sekaligus banyaknya perlengkapan yang dibutuhkan membuatmu menunda, menunda, dan menunda hingga sampai saat ini keinginan tersebut belum terealisasi. Otakmu sudah berteriak "saya mau refreshing', "saya penat", "saya butuh udara segar", namun tindakan peremajaan pada pikiranmu pun belum jua dilaksanakan.

Begitu halnya dengan pelajar ataupun mahasiswa. Disaat kreativitas terus dituntut oleh guru/dosenmu, tugas-tugas yang menumpuk, belum lagi tugas organisasi yang dikejar deadline terus menghantui pikiranmu. Hal ini perlu ditanggulangi segera agar tidak bertambah "stres". Untuk itu, cobalah meluangkan waktu beberapa jam saja untuk berkunjung ke tempat berdekorasi unik yang letaknya masih di dalam kota dan belum pernah kamu kunjungi sebelumnya untuk menyegarkan dan memberikan spirit baru bagi kehidupanmu. Inilah euforia bertamasya di perkotaan. Sangat perlu kau lakukan (tapi ingat jangan keseringan, kalau tidak kapan kau mengerjakan tugas?). 

Pada kali ini, saya merekomendasikan sebuah mall yang cukup unik dan mudah diakses oleh orang Jakarta, karena mall ini berlokasi di tanggerang.

Tentunya teramat sangat banyak tempat unik, apalagi di kota ya...dan ingat... jangan terlalu banyak refreshing dan jalan-jalan ke tempat bagus, sekali-kali juga patut mengunjungi tempat-tempat 'kumuh' dan 'kampung tertinggal' agar kita tidak melulu melihat ke atas, tapi di luar sana juga masih banyak orang yang kondisi ekonomi,dsc dibawah kita sehingga kita patut untuk selalu bersyukur.

Tempat yang kumaksud pada paragraf diatas juga dapa meningkatkan ide kita untuk memberikan gerakan sosial atau ide inovasi yang dapat menjadi solusi terhadap permasalahan perkotaan. Dengan demikian, apapun tempatnya baik itu top atau pot, dapat menjadi solusi atas kejenuhan kita. Yang penting tempatnya harus UNIK. Selamat bertamasya dan melepas kejenuhan :)

0 Comments:

Post a Comment