8 Jul 2012

SPBU Pertamina MURI di Tegal Unik Banget...

Asik... Libur tiba lagi... Dalam perjalanan ke Secang, pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2012, tepatnya saat adzan subuh berkumandang, saya dan keluarga tiba di Tegal. Pas sekali karena kami langsung singgah di SPBU MURI Tegal. Ini adalah SPBU Pertamina terbaik di Indonesia dan mendapatkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Kenapa? karena SPBU ini memiliki 67+40 toilet bersih. Begitulah tulisan yang saya baca di atas pintu masuk rest area SPBU. Keren banget ni SPBU. Beberapa fakta keunikan SPBU Muri ini, yaitu tempatnya luas, Mesin bensinnya banyak, lapangan parkir, mushola ber-AC, tempat wudhu bersih, kantin, restoran franchise, tempat pijat refleksi, tempat bermain anak (basket dan soccer mini), tempat ibu menyusui, tempat istirahat (aula dengan kasur lipat), kolam renang, kamera CCTV, free wi-fi dan yang paling unik adalah kamar mandinya.

Karena saya adalah wanita, saya ingin membahas kamar mandi wanita. Cukup kaget saya melihat jumlah toilet wanita karena terdiri dari 15 ruang toilet duduk, 15 ruang toilet jongkok, dan 15 ruang shower, jadi seluruh kamar mandinya ada 45 ruangan. Amazing! Kebetulan pas saya kesana toiletnya lagi ga ada orang selain saya, jadi saya sempetin deh untuk ngambil gambar :)


Dan jumlah kamar mandi yang ada di SPBU ini adalah 67 ruang dan ditambah dengan 40 urinoir, sehingga totalnya adalah 107 ! Ajib ya... Jadi, jangan khawatir untuk mengantri karena kamu benar-benar dibantu oleh fasilitas yang ada.
Petugasnya juga ramah. Pas kamu masuk ke rest area, kamu akan disambut hangat oleh petugas yang akan menyapa dengan kata "Selamat Datang", begitupun saat kamu keluar dari rest area, mereka akan menyapa lagi dengan ucapan "Terima Kasih". Jujur saat mendapatkan pelayanan seperti itu, saya jadi berpikir untung rugi membangun SPBU seperti ini (maklum mahasiswa akuntansi), begitupun dengan upah yang harus dibayarkan kepada petugas yang merawat tempat ini dengan sangat bersih ditambah sikap ramah tamahnya.

Untuk memudahkan para pengendara di jalur Pantura untuk menemukan SPBU Muri, di tembok lapangan parkir dipasang tulisan yang sangat besar, yaitu "SPBU MURI, 67 TOILET BERSIH", juga dipasang baliho seperti gambar disamping.

So, bagi kamu yang sering atau akan lewat jalur Pntura tapi BELUM ke tempat ini, please jangan sampai kelewatan. You have to know this place :) Inget ya di Tegal, kalo perlu pake GPS. Selamat Berwisata ^^

6 comments:

  1. Wow... Nanti di Jakarta gue juga mau bikin SPBU rekor international ah.. whehehe

    Tapi gak rugi juga sih tik, kan kepuasan konsumen bis jadi intangible asset hheheehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Guiness world of record dong! B-)
      Ayolah bikin.. Kumpulin modal yang banyak biar kaya si poltak, raja minyak dari medan. Andrew, raja minyak dari betawi. Beuuuh

      iya juga ya, justru yg bikin unik intangibel asetnya ya: 1) predikat muri 2) keramahan. Jadi aja laris manis :D

      Delete
  2. keren ya.. ternyata terbaik di indonesia wow :) .

    ReplyDelete
  3. Itu gambar toilet yg sbelah kiri ruang apa ?

    ReplyDelete