21 Mar 2012

Islam Sangat Mendukung Kemajuan Teknologi

Sesuai dengan judul diatas, Memang BENAR bahwasanya islam sangat mendukung kemajuan teknologi. Seperti yang kita, sebagai umat islam ketahui, pedoman islam adalah Al-Qur'an dan Al-Hadits. Pedoman tersebut hadir sekitar 16 abad silam. Dan menjadi pedoman hingga akhir zaman.
"AL-QUR'AN MENANTANG ZAMAN"
Meski telah sangat lama diturunkan oleh Allah SWT, namun kitab LUAR BIASA ini terus-menerus menjadi PEDOMAN seluruh umat manusia hingga akhir zaman. Bahkan di era globalisasi dan modernisasi ini, Al-Qur'an mampu menjawab seluruh teka-teki kehidupan TANPA DIREVISI OLEH SIAPAPUN. Al-Qur'an merupakan kunci kehidupan untuk sukses di dunia dan di akhirat.

Ayat suci umat islam, Al-Qur'an, bukan hanya memiliki manfaat untuk meningkatkan iman kepada Sang Pencipta dan mengatur tata cara hidup bermasyarakat, tetapi juga merupakan kunci pengetahuan dan sains, serta masih banyak lagi fenomena-fenomena dunia yang mampu dijawab oleh Al-Qur'an.
Pemaparan saya diatas merupakan konsep minimalis dari TEKNOLOGI ISLAM.

Insya Allah, lain waktu saya akan memaparkan keajaiban islam dalam teknologi, "Teknologi Islam" serta beberapa pemaparan dari buku "Percikan Sains dalam Alquran" Karya Ir.H.Bambang Pranggono MBA, IAI yang menghubungkan ayat-ayat dalam al-quran dengan fenomena sains di dunia yang dapat membuka mata sahabat muslim lainnya bahwasanya islam adalah agama yang CERDAS, penuh dengan intelektualitas.
 
"Teknologi bukan hanya bermanfaat pada islam, tetapi dalam memanfaatkan teknologi perlu dilandasi oleh islam sehingga keberadaan teknologi tidak disalahgunakan."
Bagi Saya, kalimat diatas sangatlah penting. Agar sahabat muslim lebih paham, sangat perlu memperdalam Teknologi Islam yang juga membahas cara pandang dan perlakuan islam terhadap teknologi.

"Misi umat Islam tidak hanya MATI dalam keadaan ISLAM, tetapi MATI setelah MEMBANGUN ISLAM"
Umat ISLAM harus mampu menjadi pencerah peradaban, karena sungguh islam adalah Rahmatan Lil Alamin, Rahmat seluruh Alam Semesta.

0 Comments:

Post a Comment